Balancing Pelek Motor Honda

Diposting pada

Mentang-mentang gak paham dengan istilah balancing pelek, banyak brosis yang nganggap remeh perawatan yang satu ini. Padahal sebenernya penting banget buat keselamatan kalian juga.

Getaran pada setang hingga ke jok pas motor kamu geber di kecepatan 60-100 km/ jam sering terjadi di motor berpelek casting wheels (CW) dengan lebar 2,5 inci atau lebih. Getaran ini biasanya timbul dari bearing yang udah mulai rusak atau ban yang gak rata lagi.

Tapi kalau pas dicek dan ternyata kedua komponen itu baik-baik aja, bisa jadi tersangkanya adalah lu kudu balancing pelek. Pelek model palang punya masa ketahanan, kurang lebih tiap 10.000 km harus dicek keseimbangannya supaya gak ada getaran. Kalau nggak, resiko motor kalian nggak stabil bisa naek sampai 50 persen.

Daftar Harga Motor Honda – Bandung,Cimahi & Kabupaten Bandung

PAKET KREDIT DP / UANG MUKA MINIM HONDA BANDUNG

 

Benernya, pelek palang bawaan motor sport umumnya udah ada timah di bagian tengah pelek buat weight balance. Pemberat ini ngejaga keseimbangan pas roda berputar. Secara berkala komponen ini harus dicek, dan di-balancing ulang.

Jadi, timah balancer bawaan pabrik dilepas dulu, trus diganti dengan timah baru yang ditempel di bibir pelek. Titik balance yang baik itu harus berada di angka 10 untuk outer dan 10 untuk inner.

Partner Link :